100 Contoh PTK PAUD Pilihan untuk PG PAUD Terbaru


Contoh PTK PAUD – sebanyak 100 file PDF kami persembahkan buat para mahasiswa yang sedang menyusun atau membuat Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan memerlukan banyak referensi PTK sebelumnya yang sudah jadi khususnya mahasiswa program studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG-PAUD). Keseluruhan judul PTK berikut dapat dijadikan sebagai contoh judul PTK dan bagi yang berminat ingin memiliki keseluruhan isi PTK nya dapat mengikuti cara pemesanan file nya di akhir artikel ini.
Setiap judul PTK berikut telah kami siapkan isi file lengkapnya mulai dari HALAMAN JUDUL, ABSTRAK, KATA PENGANTAR, BAB I, BAB II, BAB III, BAB IV, BAB V sampai DAFTAR PUSTAKA) sehingga layak menjadi rujukan dan dapat menghemat waktu anda mencari referensi di perpustakaan karena Anda dapat langsung menerima keseluruhan PTK tersebut melalui e-mail. Keseluruhan daftar judul  PTK PAUD yang telah kami siapkan isi file-file lengkapnya dapat dilihat dalam rincian judul berikut ini: 
  1. Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Metode Bermain Plastisin  Pada Siswa Kelompok B TK Masyithoh 02  Kawunganten Cilacap 
  2. Peningkatan  Kemampuan Berbicara Melalui Media Gambar Berseri Pada Anak Kelompok A di TK Aba Barahan Galur Kulonprogo
  3. Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Dengan Menggunakan Media Boneka Tangan Pada Anak  Kelompok B TK Pembina   Cawas Kabupaten Klaten 
  4. Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur`an dengan Menggunakan Media Kartu Bergambar pada Anak Usia Dini, TK Islam Izzatul Islam Samirono, Getasan, Kab. Semarang 
  5. Peningkatan Kemampuan Keaksaraan pada Anak  Melalui Metode Teka-Teki Bergambar di  RA Muslimat NU Pasuruhan 1  Mertoyudan Magelang
  6. Penerapan Metode Bermain Bowling Aritmatika untuk Mengembangkan Kemampuan Kognitif
  7. Upaya Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Metode Bercerita dengan Wayang Fantasi di Kelas A RA Al-Ikhlas Kecandran Sidomukti Kota Salatiga 
  8. Peningkatan Aktivitas  dan Hasil Belajar Anak Dengan Memanfaatkan Media Pembelajaran Berbasis Flash di TK  B Al-Madina Semarang 
  9. Peningkatkan Kemampuan Berhitung Melalui Permainan Balok Angka pada Anak Kelompok B Di TK Universal Ananda Kecamatan Patebon Kendal
  10. Meningkatkan Keterampilan Sosial dan Kerjasama Anak Dalam Bermain Angin Puyuh
  11. Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Melalui Metode Bermain Peran pada Anak Usia 4-5 Tahun Semester 1  di TK Nasima Semarang 
  12. Meningkatan Kemampuan Bahasa Melalui Metode Bercerita Dengan Media Audio Visual di Kelompok B1 RA Perwanida 02 Slawi
  13. Eksplorasi Bentuk-Bentuk Geometri dengan Berbagai Media Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran pada Kelompok A1 TK Masyithoh Tunas Bangsa,  Karangluhur, Kalianget, Wonosobo  
  14. Meningkatkan Pengetahuan Sains Melalui Pendekatan Eksplorasi Lingkungan Sekitar di TK Pertiwi Kenjer Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo Kelompok B 
  15. Peningkatan Kemampuan Komunikasi Anak Usia 3-4 Tahun Melalui Permainan Balok Unit di Sentra Balok
  16. Peningkatkan Pemahaman Gizi Seimbang pada Anak Melalui Kegiatan Membentuk Kreasi Makanan di Kelompok B  TK Darul Ulum Ngembalrejo  Kecamatan Bae Kabupaten Kudus
  17. Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Origami Pada Anak Kelompok A Roudlotul Athfal (RA) Al-Ikhlas Semarang Barat
  18. Peningkatan Keterampilan Bicara Anak Usia 3-4 Tahun  Melalui Metode Bercerita (Wayang Beber Tematik)  Di Kelompok Bermain Al-Jauhariyyah Muslimat NU Kajen Margoyoso Pati  
  19. Meningkatkan Kemampuan Kognitif Bentuk Geometri dengan Menggunakan Media Alam Sekitar di TK PGRI 79/03 Ngaliyan, Semarang
  20. Peningkatan Kemampuan Berhitung Permulaan Melalui Permainan Tabung Angka di Kelompok Bermain Miftahul Jannah, Ngaliyan, Semarang
  21. Peningkatan Keterampilan Motorik Halus  Melalui Kegiatan Menggunting Dengan Berbagai Media pada Anak Usia Dini di Kelompok A TK ABA Gendingan Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman Yogyakarta
  22. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Permainan Kartu Huruf di Kelompok B  TK Aisyiyah Bustanul Athfal Koripan Poncosari Srandakan Bantul 
  23. Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Mewarnai di Kelompok B  TK KKLKMD Sedyo Rukun Bambanglipuro Bantul 
  24. Upaya Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Melalui Lompat Tali Pada Kelompok A di TK ABA Ngabean I Tempel Sleman
  25. Upaya Meningkatkan Pengenalan Geometri Dengan Permainan Puzzle Bervariasi pada Kelompok B TK Al-Hikmah Randudongkal-Pemalang  
  26. Peningkatan Kreativitas Anak dalam  Pembelajaran Seni Tari Melalui Strategi Belajar Sambil Bermain di TK ABA Karangmalang  
  27. Mengembangkan Kemampuan Motorik Halus Melalui Teknik Mozaik Pada Anak Kelompok A di TK ABA Khadijah  Bangunjiwo Timur Kasihan Bantul 
  28. Peningkatan Kreativitas Anak dalam Pembelajaran Tari Dolanan Anak Usia Dini Melalui Metode Beyond Center And Circles Time (BCCT) di PAUD Sekarsari Sidokarto Godean Sleman
  29. Peningkatan  Kemampuan Motorik Kasar Anak Melalui Bermain Lempar Tangkap Bola Besar Kelompok B TK Al Hidayah Semawung Banjaroyo Kalibawang Kulonprogo
  30. Upaya Meningkatkan Kema Mpuan Melempar Bola Secara Terarah Melalui Bermain  Bowling   Sederhana Pada Anak Kelompok A Di TK Widya Mulya Losari Ngaglik Sleman
  31. Peningkatan Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri Melalui Permainan Dakon Geometri pada Anak Kelompok A di TK Arum Puspita Triharjo Pandak Bantul  
  32. Peningkatan Kreativitas Melalui Kegiatan Kolase  pada Anak Kelompok B2 di TK ABA Keringan Kecamatan Turi Kabupaten Sleman
  33. Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Melipat Kertas pada Kelompok B4 Di TK Masjid Syuhada Yogyakarta
  34. Meningkatkan Keterampilan Berbicara Menggunakan Metode Bercerita dengan Media Boneka Tangan Pada Anak Kelompok A1 di TK Kartika III-38  Kentungan, Depok, Sleman
  35. Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Permainan Konstruktif pada Siswa Kelompok B2 di RA Sunan Pandanaran 
  36. Peningkatan Kemampuan Mengenal Kata  Melalui Metode Permainan Ular Tangga Kata pada Anak  Kelompok A TK Sinar Melati I Sariharjo Ngaglik Sleman Yogyakarta
  37. Meningkatkan Kemampuan Menulis Anak Melalui Permainan Meniru di TK Iqra Kec. Abuki Kab.Konawe
  38. Meningkatkan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Bercakap-Cakap Dengan Media Gambar pada Anak Kelompok B2 di TK ‘Aisyiyah Randubelang
  39. Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bentuk-Bentuk Geometri Datar Melalui Permainan Tradisional Gotri Legendri pada Anak Kelas B TK Sunan Kalijogo
  40. Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal dan Konsonan Melalui Permainan Kancing Huruf Pada Anak Kelompok B TK Masyithoh Ngasem Sewon Bantul Yogyakarta 
  41. Peningkatan Kemampuan Mengenal  Angka 1-10  Sebagai Lambang Banyaknya Benda  Melalui Media Benda Alam  pada Anak Kelompok “A” TK Al-Husna Yogyakarta
  42. Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Media Papan Flanel Pada Anak Usia Dini di Tempat Penitipan Anak Beringharjo Yogyakarta 
  43. Peningkatan Kemampuan Keaksaraan Melalui Media Kartu Bergambar di TK PKK 105 Karanganyar  Gadingharjo Sanden Bantul  
  44. Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Melalui  Games Ball (Permainan Bola) Pada Anak Kelompok Bermain Masjid Syuhada
  45. Upaya Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Melalui Bermain Kucing dan Tikus Pada Siswa Kelompok B di TK Model Sleman Yogyakarta
  46. Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan Melalui Media Animasi pada Anak Kelompok B1 TK KKLKMD Sedyo Rukun, Bambanglipuro Bantul
  47. Peningkatan Pembiasaan Nilai Agama, Moral, Sosial, Emosional, dan Kemandirian Anak Melalui Dongeng di Taman Kanak-Kanak Dharmasiwi Purworejo Hargobinangun Pakem Sleman Yogyakarta
  48. Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Menggunakan Media Kartu Kata di TK Sulthoni Ngaglik Sleman
  49. Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui  Metode Permainan Kartu Huruf pada Kelompok B1 TK ABA Ketanggungan Wirobrajan Yogyakarta
  50. Peningkatan Kemampuan Berbicara Melalui Media Gambar Pada Anak Kelompok A  di TK Bener Yogyakarta 
  51. Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Melalui Permainan Kotak Sortasi di Kelompok B  TK Alfiansyah Zanur BTN Wirabuana Kota Kendari
  52. Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Menganyam pada Anak Kelompok A2 di TK PKK 30 Mulyorini Surobayan Argomulyo Sedayu Bantul
  53. Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Melalui Bermain Kartu Angka Bergambar Anak Kelompok A1 TK Masjid Syuhada Yogyakarta
  54. Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Penggunaan Media Papan Flanel Pada Anak Kelompok B1 di TK ABA Karangmojo XVII  Karangmojo Gunungkidul
  55. Peningkatan Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Meronce Menggunakan Bahan Tanah Liat pada Kelompok B TK Yayasan Masyithoh Beran Bugel Kulonprogo
  56. Peningkatan Kemampuan Sosial Emosional Melalui Media Power Point pada Anak Usia Dini 5-6 Tahun di TK SD Model Sleman
  57. Upaya Meningkatkan Keterampilan Motorik Kasar Anak Kelompok B1 Melalui Permainan Dengan Simpai di TK ABA Gendingan Yogyakarta
  58. Upaya Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Melalui Penerapan Metode Eksperimen Pada Kelompok B1 di TK Assa’adah Baledono Purworejo
  59. Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Melalui Gerak Lokomotor pada Anak Kelompok B TK ABA Gondang  
  60. Peningkatkan Pemahaman Konsep Bilangan Melalui Permainan Memancing Angka pada Anak  Kelompok A di RA Masyithoh Kalisoka Triwidadi Pajangan Bantul  
  61. Peningkatan Kemampuan Membilang Menggunakan Balok Cuisenaire pada Anak Kelompok A TK Sunan Kalijogo Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman
  62. Peningkatan Kemampuan Bekerjasama Melalui Metode Bermain pada Kelompok B di TK PKK 54 Pucung Pendowoharjo Sewon Bantul
  63. Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Media Boneka Tangan pada Anak Kelompok B1 di TK ABA Dukuh Gedongkiwo, Yogyakarta
  64. Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Melalui Kegiatan Bermain Kartu Angka pada Anak Kelompok A di TK ABA Jimbung I, Kalikotes, Klaten
  65. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Kartu Kata Bergambar pada Anak Kelompok B2 RA Ma’arif Nu Karang Tengah Kertanegara Purbalingga
  66. Peningkatan Kelincahan Melalui Aktivitas Bermain Halang Rintang Anak Kelompok B 2 TK Negeri Pembina Panjatan Kulon Progo
  67. Peningkatan Keterampilan Sosial  Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Kegiatan Bermain Peran  di TKIT Al-Muhajirin Sawangan Magelang
  68. Upaya Meningkatkan Kecerdasan Sosial – Emosional Anak Melalui Bermain Peran pada TK A PAUD Taman  Belia Candi Semarang 
  69. Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Aktivitas Menggambar Pada Anak Kelompok A di TK ABA Ngabean 2 
  70. Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Melaluipermainan Menyusun Puzzle Berkelompok di Rhaudhatul Athfal Masyithoh Kantongan Kelompok A  
  71. Upaya Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Melalui Permainan Tradisional  pada Anak Kelompok A TK ABA Ledok I Kulon Progo 
  72. Meningkatkan Kemampuan Membilang 1- 10 Melalui Metode Bermain Kartu Angka pada Anak  Kelompok A3  TK ABA Ketanggungan Yogyakarta
  73. Upaya Guru dalam Meningkatkan Kedisiplinan Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak IT Az-Zahra Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan 
  74. Upaya Meningkatkan Kemandirian Melalui Kegiatan Menyusun Puzzle Pada Anak Kelompok B2 di TK Pertiwi 49 Canden Jetis Bantul
  75. Peningkatan Kemampuan Kemampuan Motorik Kasar Melalui Permainan Tradisional pada Anak Kelompok B TK ABA Ngabean 2 Tempel Sleman Yogyakarta 
  76. Peningkatan Pemahaman Bentuk Geometri  Melalui Pembelajaran Berbasis Multimedia Pada Anak Kelompok B TK KKLKMD Kuwon Bambanglipuro Bantul
  77. Upaya Peningkatan Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri Melalui Pembelajaran Berbasis Multimedia Pada Anak Kelompok B di RA Muslimat NU Plosogede  
  78. Upaya Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Melalui Kegiatan Senam Irama Pada Kelompok A TK Aisyiyah Bustanul Athfal Koripan Poncosari Srandakan Bantul
  79. Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia 5-6 Tahun dengan Media Poster di Tk Abawonotingal Poncosari Srandakan Bantul Yogyakarta
  80. Meningkatkan Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah Menggunakan Metode Tilawati  pada Anak Kelompok B6 Di TK ABA Karangkajen Yogyakarta
  81. Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Menggunakan Media Gambar pada  Kelompok B TK ABA Brosot II Galur Kulon Progo 
  82. Upaya Meningkatkan Keterampilan Menyimak Cerita Melalui Media Vcdfilm Kartun pada Anak Kelompok A TK KKLKMD Sedyo Rukun Sirat Sidomulyo Bambanglipuro Bantul
  83. Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dengan Metode Guided Discovery pada Anak Kelompok B TK Salafiyah Pleret Bantul 
  84. Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Menempel (Kolase) pada Anak Kelompok B4 di TK ABA Nitikan Yogyakarta
  85. Peningkatan Kemandirian Anak di Sekolah Melalui Metode Bermain Peran di Kelompok B TK PKK Prawirotaman Yogyakarta
  86. Peningkatan Kemampuan Motorik Halus  Melalui Kegiatan Menempel Menggunakan Tehnik Mozaik  pada Anak Kelompok B2 Taman Kanak-Kanak ABA Kricak Kidul 61 Yogyakarta
  87. Upaya Meningkatkan Motorik Kasar Anak  Usia 5-6 Tahun Melalui Kegiatan Tari Kreasi di TK Negeri Pembina Kec. Atu Lintang Kab. Aceh Tengah 
  88. Upaya Peningkatan Kemampuan Penjumlahan Melalui Problem Solving dengan Benda Konkret pada Anak Usia Kelompok B TK PKK 74 Pajangan
  89. Peningkatan Keterampilan Menyimak Melalui Metode Bercerita dengan Gambar pada Anak Kelompok A di TK PKK Gedongkiwo Mantrijeron Yogyakarta 
  90. Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Anak Kelompok A1 Melalui Kegiatan Bermain Plastisin di TK Aisyiah Bustanul Atfal
  91. Upaya Meningkatkan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Sosiodrama pada Anak Kelompok A3 TK ABA Gendingan Yogyakarta
  92. Upaya Meningkatkan Kreativitas Melalui Kegiatan Finger Painting pada Anak Kelompok A1 di RA Sunan Averrous Bogoran Bantul
  93. Upaya Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Membatik Motif Geblek Renteng pada Anak Kelas B3 TK Negeri Pembina Galur Kulon Progo
  94. Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Kolase dengan Berbagai Media pada Anak Kelompok B3 di TK ABA Ngoro-Oro Patuk Gunungkidul
  95. Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Bermain Mencipta dari Bentuk Geometri pada Kelompok B TK Muslimat NU Tamanagung I Muntilan
  96. Peningkatan Kemampuan  Mengenal Lambang Bilangan Melalui Penggunaan Media Kartu Angka dan Kartu Bergambar pada Anak Kelompok A 2 TK Masyithoh Ngasem Sewon Bantul Yogyakarta
  97. Peningkatan Kemampuan Berbicara Menggunakan Metode Proyek pada Anak Kelompok B  di TK Among Putro Berbah Sleman Yogyakarta
  98. Peningkatan Perilaku Moral Melalui Permainan Tradisional pada Anak Kelompok B RA Harapan Mulia di Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman
  99. Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Menggunakan Media Papan Raba pada Anak Kelompok A di TK KKLKMD Sedyo Rukun Bambanglipuro Bantul
  100. Peningkatan Kemampuan Bercerita Anak Kelompok A Kelas An-Nur Melalui Media Puzzle di RA Al-Husna Pakualaman Yogyakarta.
CARA PEMESANAN FILE PTK PAUD LENGKAP
  1. Kirim SMS ke 081388683043 dengan format: Pesan PTK untuk PAUD
  2. Tunggu SMS balasan kami untuk transfer biayanya.
  3. Saat ini untuk memiliki setiap file PTK PAUD di atas, kami kenakan biaya Rp.79.000,- (Tujuh Puluh Sembilan Ribu Rupiah). Segeralah memesan sebelum ada kenaikan harga.
  4. Setelah biayanya kami terima, dalam 1x24 jam kami akan mengirimkan file PTK pilihannya via e-mail atau whatsapp. 
  5. Seluruh PTK berformat file word dan kami sangat membenci plagiarisme. Oleh karena itu, gunakanlah file tersebut dengan bijaksana.
  6. Informasi lebih lanjut dapat melalui email : odesidrat78@gmail.com atau di nomor ponsel di atas.
Demikian rincian 100 PTK PAUD sekaligus contoh judul PTK PAUD yang file lengkapnya telah kami siapkan untuk Anda miliki dengan mengikuti cara pemesanan di atas. Harapan kami, jika tidak berminat memiliki file lengkapnya, semoga daftar judul tersebut dapat pula dijadikan tambahan contoh judul PTK PAUD dan dapat menginspirasi lahirnya judul baru di program studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG-PAUD). Dapatkan pula contoh proposal PTK PAUD dan contoh PTK SD (Sekolah Dasar) atau contoh skripsi lainnya di blog ini. Semoga bermanfaat.